Ketika Aku Terlahir Sebagai Seorang Hawa



Perempuan…, sebuah kata yang sungguh indah di dengar bagi siapapun, baik kaum Adam maupun Hawa. Ketika mendengar satu kata itu.., apa yang terlintas di benak Anda? Sesosok makhluk yang sempurna, dengan paras ayu khas seorang putri raja, kulit putih halus, bibir yang merona indah…, atau tubuh yang mampu menyihir setiap mata yang memandang…, membuat siapapun yang melihatnya terpana dan menggumamkan kagum?

Ini mungkin terdengar sebagai sebuah pembelaan bagi kaumku sendiri…, yang dalam kenyataannya memang makhluk istimewa yang telah diciptakan Allah di muka bumi ini. Untuk menghiasi bumi-Nya, untuk menjadi pendamping sang Adam…, untuk memberikan sentuhan kelembutan dalam tiap detik perputaran dunia… Karna ini adalah sebuah catatan kecil yang kubuat untuk mengingatkan diriku sendiri dan saudari-saudariku tersayang tentang betapa berharganya kita, sebagai seorang Hawa.

Ingin sekali aku teriakkan.., betapa bersyukur dan berbangganya aku dilahirkan sebagai perempuan…^^

Menjadi seorang Hawa…, berarti menjadi segalanya… Menjadi seorang yang lembut, penuh cinta kasih, namun juga seorang yang luar biasa kuat, seorang yang tangguh, bahkan seorang PENAKHLUK DUNIA.

Ketika terlahir menjadi seorang hawa… Dia menjadi makhluk yang dimuliakan oleh Allah dan Rasul-Nya.
Ketika terlahir menjadi seorang hawa… Dia menjadi makhluk yang sangat spesial.
Ketka terlahir menjadi seorang hawa… Dia menjadi pujaan makhluk yang lain (Adam).
Ketika terlahir menjadi seorang hawa… Dia bahkan bisa menggenggam dan menggerakkan dunia, jika ia mau.

Perempuan diciptakan begitu indah, karna ia adalah sebaik-baiknya perhiasan di muka bumi ini. Tiap jengkal pahatan Allah yang mengagumkan dalam diri sang Hawa…, mampu membuat jantung Adam berhenti berdegup sejenak. Kecantikan luar biasa itu…, mampu menyihir lelaki untuk melakukan apapun demi sang Hawa. Pesonanya.., sungguh bisa membuai lelaki.

Dia memang layaknya sang Adam, diciptakan memiliki kedua tangan. Tapi dibalik tangan itu…, tersimpan beribu keajaiban! Di tangannya…, ada keindahan yang mampu menggetarkan hati lelaki. Di tangannya…, ada kasih sayang dalam setiap sentuhan lembutnya yang mampu menenangkan kegelisahan. Di tangannya…, tersimpan beribu kekuatan. Tangan milih hawa itu… - yang tanpa lelah selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang-orang terkasih - mampu menghasilkan makanan yang luar biasa enak. Tangan itu juga selalu sedia untuk merengkuh jiwa-jiwa yang sedih ataupun terluka dalam pelukan yang hangat…

Lihatlah makhluk bernama perempuan itu… Dalam dirinya…, telah dianugerahkan bermacam-macam keajaiban!

Dia memang tak sekuat sang Adam…, dalam penampakan fisik. Allah menciptakan sang Hawa dengan bagitu hati-hati…, penuh kelembutan…, seperti IA menjadikan sifat fitrah sang Hawa. Namun sadarkah dirimu, saudariku? Dirimu bahkan lebih kuat dari lelaki! Seorang hawa mampu mengerjakan berbagai macam hal dalam satu waktu. Ia diciptakan sanggup memasak makanan yang enak, tanpa harus meninggalkan anak-anaknya… Tanpa harus dia menyisihkan pekerjaan lainnya. Dan ia…, mampu terus mengerjakan kewajibannya…, meski ia sedang sakit. Bahkan ketika ia akhirnya harus berjuang untuk kehidupan dirinya dan anak-anaknya sendiri, tanpa bantuan laki-laki, ia sanggup mengarunginya dengan baik. Meski harus tertatih-tatih.., meski harus berkali-kali jatuh ia tetap bangkit lagi dan lagi, tanpa lelah. Selama jiwa masih berbalut raga.., apapun dijalani… untuk orang-orang yang dikasihi. Ini menunjukkan…, betapa kuatnya perempuan.

Jika engkau berpikir bahwa perempuan tak mampu menyelesaikan masalah karena ia lebih mementingkan perasaannya…, engkau harus berpikir ulang, kawan! Maha Suci Allah yang menciptakan Hawa dengan begitu banyak keajaiban! Seorang perempuan… adalah negosiator yang hebat. Justru karna ia mampu berpikir tidak hanya menggunakan logika.., namun juga perasaan, ia menjadi seorang penyelesai masalah yang hebat. Ketika seorang ayah marah terhadap anaknya…, seorang ibu lah yang menenangkan kegusarannya. Ketika anak melakukan kesalahan pada orang lain…, sang Ibu lah yang maju. Memintakan maaf atas kesalahan anaknya. Bahkan dalam peradilan anak…, hakim2nya adalah perempuan…, karena perempuan mempunyai kelembutan, sifat welas asih…, namun juga bijaksana.

Bersyukur dan berbanggalah engkau, saudariku! Karna tiap-tiap dirimu…, adalah representasi kelembutan penciptamu. Di mana dalam tubuhmu yang indah itu.., terdapat sesuatu yang mempesona. Karna di dalam tubuhmu…, mengalir kasih sayang Allah yang tidak diberikan pada makhluknya yang lain (Adam). Karna di dalam tubuhmu itu…., ada RAHIM! Keajaiban yang satu ini.., sungguh benar-benar istimewa. Karna Rahimmu itu lah…, symbol ke-Maha Rahim-man Allah. Karena di dalam rahimmu itulah.., akan ditiupkan ruh bayi manusia…yang kelak menjadi penerusmu, yang kan membela agamamu. Karna apabila seorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah. Dan ketika telah lahir seorang bayi mungil dari rahimmu…, anggota tubuhmu yang lain memberikan manfaat vital bagi makhluk ringkih yang baru lahir itu. Karna dalam tiap tetesan air susu ibu, adalah kehidupan bagi makhluk mungil itu.., dan karenanya maka bagi ibu itu diberi satu kebajikan oleh Allah. Dan ingatkah dirimu wahai saudariku…, Surga berada di telapak kaki IBU.

Lihat betapa luar biasanya dirimu…!!
Setiap bagian dari diirimu… adalah keajaiban. Kesucian, kemurnian, ketulusan kasih sayang yang ada dalam dirimu…, adalah symbol betapa Maha Pengasih dan Penyayangnya Allah.

Lalu apa yang harus kau risaukan ketika menjadi seorang hawa, saudariku?? Engkau adalah makhluk ISTIMEWA yang diciptakan dengan penuh KELEMBUTAN oleh Allah. Engkau begitu LUAR BIASA!

Lalu apa yang harus kau sedihkan, saudariku?? Janganlah tundukkan wajahmu karna kau malu. Janganlah kau sembunyikan dirimu, karna kau merasa tak pantas. Pandanglah ke cermin, saudariku…

Dan BERSYUKURLAH atas apa yang telah dia berikan untukmu…
Dan aku pun begitu…
Ketika aku terlahir sebagai seorang hawa…., AKU BEGITU BERSYUKUR DAN BANGGA!

Leces, 9 Agustus 2009
Mita_afma

Diambil dari:bemeetalogic.blogspot.com

0 komentar:

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 . : | 1mpulse | : . |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.